Kamis, 10 Desember 2015

Cara Memakai Jilbab ala Wanita Turki

Cara memakai jilbab ala wanita turki memiliki ciri khas bentuk kerucut di bagian atas dan simple dalam pemakaiannya. Kini banyak hijabers Indonesia yang tertarik dan mengikuti trend berjilbab ala wanita turki tersebut.

Karena sangat simple, tentu saja tidak membutuhkan waktu lama. Hanya dalam beberapa langkah saja Anda sudah bisa mengenakan jilbab yang modis dan trendy. Seperti yang dikutip dari wolipop.detik.com, berikut ini langkah demi langkah yang bisa segera Anda coba.

Cara Memakai Jilbab ala Wanita Turki

Cara Memakai Jilbab ala Wanita Turki
image: wolipop.detik.com

Sebelum memulainya, sebaiknya persiapkan scarf panjang yang Anda miliki dan sesuaikan dengan busana yang Anda kenanan. Anda bisa menggunakan scarf yang bermotif atau polos, sesuai dengan selera.

Langkah Pertama


 image: wolipop.detik.com

Lipat scarf menjadi setengah bagian sisinya ke arah dalam, seperti gambar diatas. Kemudian pakailah ciput warna hitam. Kalau bisa yang materialnya spandex agar lebih cocok dengan material satin untuk tampil formal. Letakkan di atas kepala dengan kedua sisi sama panjang. Pastikan bagian atasnya sudah mengerucut. Ambil peniti, sematkan di bawah dagu.

Lagkah Kedua


image: wolipop.detik.com

Sisi yang kiri dirapikan kemudian dibawa ke arah pundak kanan. Bawa semua scarf sisi yang kiri hingga merapat ke leher. Lakukan hal yang sama pada sisi kanan sehingga kedua ujungnya berada di belakang punggung.

Langkah Ketiga


image: wolipop.detik.com

Kedua ujung scarf kemudian bagian kiri ditempelkan di atas ujung bagian kanan dengan cara menyilang. Kedua scarf tetap ada di belakang punggung. Ambil peniti atau jarum pentul dan sematkan di bawah scarf kanan. Pastikan kedua bagian sudah tersemat dengan kuat.

Terakhir


image: wolipop.detik.com

Kini tutorial hijab selesai dan Anda bisa merapikan bagian-bagian yang dirasa kurang pas. Anda dapat memakai jilbab model ini untuk acara formal maupun semiformal. Selamat mencoba!

source: http://wolipop.detik.com/read/2015/04/09/153206/2882710/1635/tutorial-hijab-ala-wanita-turki-yang-kini-digemari-hijabers-indonesia